Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

CoREM Undip Sukses Mengadakan Workshop International Denga Tema “Penerapan Teknologi Pengindraan Jauh Untuk Identifikasi Bencana Pesisir”

News & Blog

Semarang – Kamis dan Jumat (6 & 7/12/18) bertempat di Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip,  CoREM Undip sukses mengadakan Workshop International denga tema “Penerapan Teknologi Pengindraan Jauh Untuk Identifikasi Bencana Pesisir”, acara yang berjalan pada hari Kamis dan Jumat tersebut menghadirkan pemateri dari Boston University dan Port Said University, Egypt.

Prof. Magaly Koch dari Boston University pada materi pertama memaparkan mengenai dasar pengindraan jauh, analisa kepesisiran menggunakan citra satelit terutama untuk analisa terumbu karang dan habitat pesisir lainnya serta menyampaikan sumber-sumber data citra satelit yang dapat diakses secara bebas.

Dr. Ahmed Elsayed Mohamed Hussein Gaber dari Port Said University sebagai pemateri ke dua memaparkan mengenai satelit radar yang merupakan jenis satelit aktif yang dapat melakukan pengambilan data pada malam hari dan terbebas dari awan, sehingga dengan data tersebut maka akan lebih mudah untuk mendapatkan data yang diperlukan, selain itu Dr. Ahmed memaparkan mengenai dasar-dasar citra radar dan penggunaannya untuk mendapatkan data kepesisiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: