Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

CoREM Undip Tergabung Dalam PokJa Penyusunan Roadmap Subsiden Tanah

News & Blog

Jakarta – Selasa (4/12/18), CoREM Undip hadiri rapat PokJa penyusunan Roadmap Subsiden Tanah bertempat di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dari rapat kerja pada bulan Oktober 2018 yang pada rapat tersebut merekomendasikan adanya PokJa Peta Jalan Mitigasi dan Adaptasi Subsiden
Tanah di Dataran Rendah Pesisir dari berbagai bidang salah satunya Peneliti dari berbagai Universitas.

 

Dr. Denny Nugroho S yang menjadi perwakilan peneliti CoREM Undip pada kesempatan rapat PokJa tersebut  memaparkan mengenai kegiatan penelitian dan data penelitian sejak 2009 yang terkait penelitian penurunan tanah dan erosi diantaranya di Pesisir Semarang, Pekalongan dan Kabupaten Demak. Dr. Denny Nugroho S juga memaparkan mengenai pengembangan teknologi perangkap sedimen dan mengembalikan garis pantai menggunakan disain perangkap sedimen yang diterapkan di Laboratorium Alam Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir CoREM Undip.

Kegiatan yang dibagi dalam beberapa sesi ini berjalan dengan lancar dengan mengundang pakar di bidangnya, pada sesi pengantar disampaikan oleh Bapak Sahat M. Panggabean selaku Asisten Deputi Lingkungan dan Kebencanaan Maritim, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan pada sesi berikutnya adalah diskusi dilanjutkan pembahasan draft  PokJa dan penutupan acara.

 

 

 

tersebut dihantarkan oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: