Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Iptek Bagi Desa Binaan Universitas Diponegoro (IDBU) 2020

News & Blog

Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir (PKMBRP) dan Departemen Oseanografi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro menyelenggarakan program pengabidan Masyarakat “Iptek Bagi Desa Binaan Universitas Diponegoro (IDBU) 2020 di daerah Tambakrejo, Kelurahan Tanjung mas, Semarang pada Sabtu (19/9/2020).

Adapun kegiatan ini di ketuai oleh, Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, ST, M.Si dan beranggotakan, Dr. Muhammad Helmi, S.Si, M.Si, Dr. Sc. Anindya Wirasatriya, ST, M.Sc, dan Dr. Kunarso, ST, M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan pada program ini berupa sosialisasi penggunaan dan update data Kalender Rob Tahun 2020, Pembagian tong sampah dan penyerahan 1000 pohon bibit mangrove untuk selanjutnya dilakukan penanaman pada lokasi yang telah disiapkan. Kegiatan ini merupakan program lanjutan tahun ke -3 dari kerjasama antara Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) dengan Tim Pengabdian Masyarakat Departemen Oseanografi Undip yang terlaksana melalui Program Iptek IDBU selama tahun 2018-2020.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud Universitas Diponegoro dalam rangka mengimplementasikan agenda pemerintah yaitu “Pembangunan berkelanjutan(SDGs) dengan tujuan goals SDGs 13 (Climate Action) serta menguatkan ukuran implementasi dan merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan yang berkelanjutan 17 (Partnerships for the Goals)”.

Proses serah terima dilakukan oleh, Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, ST, M.Si (kiri) dan Ketua RW 16 Kelurahan Tanjung Mas (kanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: