Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Kunjungan UPK KeSEMaT

News & Blog

Semarang – 17 Mei 2016 UPK KeSEMaT (Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur) mengunjungi PKMRP (Pusat Kajian Mitigasi Bencana Dan Rehabilitasi Pesisir) di Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro.
Dalam kesempatan ini KeSEMaT yang diwakili oleh Presiden KeSEMaT yaitu Sdr. Mahbub menyampaikan bahwa perlunya kerjasama untuk melakukan pengembangan sumberdaya manusia dalam bidang pemetaan mangrove antara PKMRP dan KeSEMaT.

Disampaikan oleh Bpk. Bagus Rahmmattullah Dwi Angga, S.kel sebagai penanggung jawab OMCCL (Ocean Modelling and Climate Change Laboratory) yang merupakan bagian dari PUI PKRPP ,”bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilakukan, mengingat OMCCL juga memiliki tanggung jawab melakukan pengembangan sumberdaya manusia ataupun yang menunjang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi mahasiswa Universitas Diponegoro”,

terkait UPK KeSEMaT yang membidangi studi tentang ekosistem mangrove dan OMCCL yang membidangi Climate Change, sehingga sangatlah berkaitan bagi kita untuk melakukan pengembangan ilmu dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia karena diketahui penyerapan karbon yang paling besar dilakukan oleh tumbuhan mangrove, maka diperlukannya penelitan lebih lanjut mengenai pemetaan mangrove untuk mengatasi permasalah pemanasan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: