Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Mahasiswa Oseanografi Universitas Diponegoro Petakan Daerah Tangkap Ikan

News & Blog

Semarang – Mahasiswa Oseanografi Universitas Diponegoro, yaitu Inovasita Alifdini, Ratu Almira Kismawardhani, Argo Galih Suhadha, Naeli Nulaeni dan Siti Zubaedah telah melaksanakan kegitan PKM PM dengan judul “Peningkatan Hasil Tangkapan Ikan Nelayan Kecil Di Desa Mangunharjo Menggunakan Citra Satelit Aqua Modis”.

Kegiatan PKM PM ini berlangsung di Desa Mangunharjo dengan melibatkan peran langsung masyarakat yaitu para nelayan sekitar, pada kegiatan tersebut para nelayan diajak langsung untuk berdiskusi mengenai peta lokasi penangkapan ikan dan pengenalan instrumen kelautan untuk melihat kebaradaan ikan,

setelah beberapa kali melakukan diskusi dan pendampingan dengan nelayan mengenai peta penangkapan ikan dan instrumen-instrumen kelautan yang dapat mendeteksi keberadaan ikan, para mahasiswa mengajak untuk meninjau lokasi penangkapan ikan.

Dalam kegiatan ini tim PKM PM dibimbing oleh Bapak. Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T., M.Si sebagai Ketua PKMBRP (Pusat Kajian Mitigasi dan Rehabilitasi Pesisir).

Bimbingan dengan Dosen Pembimbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: