Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Pelatihan Aplikasi SIG Untuk Perencanaan Ruang Laut dan Mitigasi Bencana Wilayah Pesisir

News & Blog

Semarang – Selasa, 21 November 2016 PKMBR menjadi pemateri dalam “Pelatihan Aplikasi SIG Untuk Perencanaan Ruang Laut dan Mitigasi Bencana Wilayah Pesisir” yang diadakan oleh Megister Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro bekerjasama dengan BMKG Pusat dan BMKG Maritim Semarang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Bapak Prof.Dr.Ir.Agus Sabdono,MSc., acara yang berjalan baik tersebut mendapat apresiasi baik dari BMKG Pusat dan BMKG Maritim Semarang, dimana pelatihan ini diisi dengan tiga materi, diantaranya :

1. Coastal Remote Sensing

2. Satelit Oseanografi,

3. Pemodelan oseanografi terisntegrasi SIG.

Dr. Denny Nugroho S, S.T., M.Si yang bertindak sebagai pemateri Pemodelam Oseanografi pada acara tersebut juga menyampaikan bahwa “Pentingnya pelatihan seperti ini, sehingga dengan pelatihan ini kita dapat menambahkan kemampuan pribadi yang nantinya dapat diterapkan baik dalam penelitian, duni kerja maupun kepentingan masyarakat.”

Senada dengan Dr. Denny Nugroho S, S.T., M.Si.,  Dr. Muhammad Helmi, S.Si, M.Si. yang bertindak sebagai pemateri Coastal Remote Sensing dan Satelit Oseanografi menyampaikan hal yang serupa ” Materi ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi para peserta sekalian, dimana kita bisa mengintegrasikan antar ilmu yang untuk kemanfaatan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: