Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

PKMBRP dan Departemen Oseanografi UNDIP Sosialisasikan Kalender ROB Pada Masyarakat Pesisir

News & Blog

Semarang – Kamis (22/6/2017) Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir Universitas Diponegoro (PKMBRP UNDIP) bersama dengan Departemen Oseanografi Universitas Diponegoro sukses menyelenggarakan acara “Sosialisasi Kalender ROB Sebagai Upaya Mitigasi Bencana Banjir Pasang di Kelurahan Tambak Rejo, Kota Semarang”

Acara yang beralangsung pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB ini diikiuti oleh tokoh warga dan para warga yang terkena dampak banjir rob, penaggalan yang dibuat oleh tim peneliti PKMBRP UNDIP dan Departemen Oseanografi UNDIP ini memberikan informasi penting berupa waktu pasang dan surut setiap jamnya.

Disampaikan oleh Ketua peneliti PKMBRP UNDIP, yaitu Bapak Dr. Muhammad Helmi bahwa “Pada daerah terdampak, genangan rob telah berkontribusi sangat besar terhadap kerugian fisik, infrastruktur dan finansial bagi masyarakat, pelaku ekonomi dan pemerintah. Frekuensi dan intensitas kejadian genangan rob di pesisir Kota Semarang semakin lama semakin meningkat.”

Ditambahkan oleh ketua Departemen Oseanografi UNDIP, yaitu Dr. Denny Nugroho “Pentingnya kalender ROB ini untuk digunakan masyarakat sebagai upaya mitigasi masyarkat pesisir, pihak swasta atau yang lainnya.”

Terakhir perwakilan dari masyarakat Tambak Rejo, Bapak Ratno menyampaikan terima kasih atas hasil pengembangan yang dilakukan oleh PKMBRP UNDIP dan Departemen Oseanografi UNDIP. Kegiatan pengabdian tersebut ditutup dengan acara foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: