Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

PKMBRP dan FPIK UNDIP Sukses Selenggarakan Seminar Tahunan Perikanan dan Ilmu Kelautan VI

News & Blog

Semarang – Pada tanggal 12 November 2016 bertepatan di Hotel Grand Candi Semarang, PKMBRP (Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir) Universitas Diponegoro dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro sukses menyelanggarakan acara Seminar Tahunan Hasil Perikanan dan Kelautan VI ( Annual Seminar of Fisheries and Marine Science VI ) dengan tema “Aplikasi IPTEK Perikanan dan Kelautan dalam Pengelolaan Mitigasi Bencana dan Degradasi Wilayah Pesisir, Laut dan Pulau-Pulau Kecil (Application of Fisheries and Marine Science and Technology and Management, Mitigation of Disaster and Environmental Degradation in Coastal Areas, Seas and Small Island ) “.  Adapun acara dimulai dengan sambutan oleh Dr. Sc. Anindya Wirasatriya ST. M.Si sebagai Ketua Panitia Seminar Nasional FPIK Undip 2016 sekaligus perwakilan dari PKMBRP, dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari Pertamina EP Asset 3 Tambun Field sebagai pihak sponsor, sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Agus Sabdono, M.Sc sebagai Dekan Fakultas Perikana dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, dan sambutan Rektor Universitas Diponegoro oleh Prof.Dr.Yos Johan Utama, S.H., M.Hum yang sekaligus membuka acara Seminar. 

Acara ini turut mengundang 3 keynote speaker perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Dr. Muhammad Dimyati, M.Sc., dari Kementrian Kelautan Perikanan diwakili oleh Dr. Ir. Subandono Diposaptono dan dari Fakultas Perikana dan Ilmu Kelautan Universitas Diponogoro diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Sutrisno Anggoro, MS. sedangkan untuk invited speaker turut ikut dalam acara adalah Dr. Tom wilms witteven dari Bos Netherland, Dr. Peter Letitre dari Deltares Belanda dan Dr. Parichat Wetchayount dari Universitas Mahidol Thailand. Acara yang bisa dikatakan sangat sukses ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai kalangan baik dalam negeri dan luar negeri.

Seminar ini, dibagi kedalam 7 bagian, yaitu :
1. International session
2. Aplikasi IPTEK perikanan dan kelautan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya wilayah pesisir, laut dan pulau – pulau kecil (Pemanfaatan Sumber Daya Perairan)
3. Rehabilitasi ekosistem
4. Bencana wilayah pesisir, laut dan pulau – pulau kecil
5. Bioteknologi kelautan
6. Aplikasi IPTEK perikanan dan kelautan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya wilayah pesisir, laut dan pulau – pulau kecil (Manajemen Sumber Daya Perairan)
7. Aplikasi IPTEK perikanan dan kelautan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya wilayah pesisir, laut dan pulau – pulau kecil (Budidaya Perairan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: