Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

PKMBRP Meriahkan Pameran Dalam Acara Launching UNDIP Sebagai Entitas Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum

News & Blog

Semarang –  Selasa tanggal 3 Januari 2017 bertepat di Gedung Prof. Soedarto Universitas Diponegoro, PUI PKMBRP ikut memeriahkan pameran dalam acara “Launching UNDIP Sebagai Entitas Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum”, acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yaitu Bapak Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D dan Gubernur Jawa Tengah yaitu Bapak  H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP.

Dalam kesempatan ini PUI PKMBRP memamerkan produk-produk unggulan diantaranya maket struktur buis beton untuk rehabilitasi pesisir, poster ilmiah, kalender penanggalan tangkap ikan, video penanganan rehabilitasi pesisir dan hasil olahan mangrove.

Bapak  H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP menyampaikan  bahwa Universitas Diponegoro selama ini telah memilki peran sangat penting dalam membantu pemerintah Provinsi Jawa Tengah terutama dalam penanganan bencana banjir ROB yang semakin parah di Kota Semarang, imbuhnya “Bahwa pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan segara membangun Seawall dalam mengatasi permaslah banjir ROB selama ini”.

Dr. Denny Nugroho S, ST, M.Si, dari tim peneliti PUI PKMBRP yang sekaligus sebagai Ketua Departemen Oseanografi Universitas Diponegoro diselal-sela kegiatan pameran menjelaskan bahwa “Penanganan banjir ROB dan rehabilitasi pesisir yang dilakukan oleh Pemerintah Prov. Jawa Tengah sangatlah selaras dengan PUI PKMBRP Universitas Diponegoro yang telah melakukan upaya mitigasi dan rehabilitasi pesisir di wilayah pantai utara jawa, seperti di Kelurahan Mangunharjo, Kota Semarang dan di Desa Trimulyo, Kec. Demak, Kabupaten Demak baik dengan cara mendisain Seawall dan melakukan penanaman mangrove sebagai perisai pantai”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: