Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

PKMBRP Undip dan FPIK Jalin Kerjasama dengan SATREPS – BlueCares Jepang & Pusat Riset Kelautan, BRSDM, KKP

News & Blog

Demak – Jumat (16/03/18) PKMBRP Undip dampingi SATREPS (Science and Technology Research Partnership for Sustainable Development)  Japan dalam kunjungannya ke daerah penanganan erosi di Timbulsloko, Kab. Demak, Jawa Tengah.

Salah satunya di Laboratorium Alam yang dikembangkan oleh PKMBRP Undip pada tahun 2017 di Timbulsloko, Kab. Demak, laboratorium alam ini merupakan salah satu laboratorium alam yang sering dikunjungi dan dikaji baik dari dalam dan luar negeri, dimana di Timbulsloko terdapat juga disain bangunan dari tim Peneliti PKMBRP Undip yang telah diaplikasikan untuk mitigasi bencana dan rehabilitasi pesisir.

Kunjungan lapangan ini juga diikuti oleh delapan peneliti dari Jepang, tujuh peneliti dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan lima peneliti dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip.

Dr. Muhaammad Helmi sebagai ketua peneliti di PKMBRP Undip yang ikut dalam kegiatan tersebut juga menjelaskan banyak hal, terkait terjadinya erosi dan cara menanggulangi serta merehabilitasinya secara baik seperti yang telah dikerjakan oleh PKMBRP Undip di Timbulsloko, Kab. Demak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: