Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Sukses Selenggarakan Acara “Joint Research and Workshop on Coastal Disaster Mitigation and Rehabilitation” Bersama TU Delft Belanda

News & Blog

Semarang – 8 sampai 10 Maret 2017, bertepat di Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Diponegoro Semarang, PKMBRP UNDIP sukses menyelenggarakan acara “Joint Research and Workshop on Coastal Disaster Mitigation and Rehabilitation” bersama TUDelft Belanda. Acara yang dibuka langsung oleh ketua LPPM Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. ini merupakan kegiatan awal untuk melakukan penelitian bersama antara Pusat Kajian Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir (PKMBRP) UNDIP dengan TUDelft Belanda dengan lokasi penelitian di Timbulsloko, Demak. Acara ini juga dihadiri oleh instansi dan dinas terkait diantaranya BPBD Demak, BPBD Jawa Tengah, Wetlands International, Deltares dan beberada dinas serta instansi lainnya.

Pada kegiatan hari pertama PKMBRP UNDIP dan TUDelf memeparkan penelitian-penelitian yang pernah dilakukan di Timbulsloko, adapun para pemateri dari PKMBRP UNDIP diantaranya Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc., Dr. Sc. Anindya Wirasatriya, ST. M.Si M.Sc, Dr. Muhammad Helmi, S.Si., M.Si, Aris Ismanto S.Si., M.Si., Dr. Max Rudolf M, M.Sc, Dr. Tita Elfitasari, S.Pi., M.Sc. dan dari TUDelft Belanda diantaranta Prof. Han Winterwerp, Prof. Wim Uijttewaal, Dr. Cor de Boer, Mrs. Silke Tas, Mrs. Alejandra Gion dan Mrs. Celine van Bijsterveld.

Kegiatan pada hari ke-dua adalah mengunjungi lokasi penelitian serta bersilaturahmi dan berdiskusi langsung dengan warga desa Timbulsloko. Rencana penelitian bersama ini akan dijalani selama empat tahun kedepan dengan fokus penelitian dinamaika oseanografi, penginderaan jauh pesisir dan ekosistem mangrove. Pada hari terakhir adalah pembahasan bersama untuk rencana projek penelitian bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: