Contact us to pkmbrp.undip@gmail.com

News & Blog

Workshop Transport Sedimen dan Proses Morfologi

News & Blog

Kamis, 3 Agustus 2017 PKMBRP UNDIP menyelenggarakan Workshop dengan tema “Sediment Transport and Morphologic Process” di Laboratorium Terpadu, Universitas Diponegoro, yaitu Prof. Hermann M. Fritz yang berasal dari School of Civil and Environmental Engineering Georgia Institute of Technology, Atlanta, Georgia, United States menjadi pemateri dalam workshop tersebut menerangkan mengenai proses transport sedimen dan morfologi di beberapa Negara yang dia teliti, adapun peserta yang menghadiri acara ini dari kalangan akademisi dari berbagai Universitas.

Diadakannya Workshop ini berkaitan dengan program WCP (World Class Professor) kerjasama antara tiga PUI diantaranya adalah PKMBRP (Pusat Kajian dan Mitigasi Bencana dan Rehabilitasi Pesisir) Universitas Diponegoro, Semarang, PSSAT (Pusat Studi Sosial Asia Tenggara) Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan TDMRC (Tsunami and Disaster Mitigation Research Center) Universitas Syahkuala, Aceh.

Adapun World Class Professor yang diusulkan dalam program ini berfungsi menjadi akselerator PUI-PT dalam tiga fokus utama, yakni kelembagaan, produktivitas akademik, dan komersialisasi atau pemanfaatan hasil riset. Para professor yang datang berperan menjadi tim ahli yang memberi masukan dalam pengembangan lembaga dan pemanfaatan riset, serta menjadi rekanan dalam penulisan riset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: